9 Oktober 2024

Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Ambarawa menyelenggarakan resepsi di Monumen Palagan Ambarawa pada malam hari (30/7). Acara tersebut diwarnai dengan berbagai pertunjukan seni dari masyarakat setempat, termasuk penampilan tari Mahabharata oleh warga Kelurahan Kranggan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Pawai Pembangunan Kabupaten Semarang tahun 2024 yang digabungkan dengan Kirab Budaya Kecamatan Ambarawa dan telah dilaksanakan ada Minggu, 18 Agustus 2024 lalu. Dalam sambutannya, Bupati Ngesti Nugraha menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Semarang atas antusiasme yang luar biasa terhadap acara tersebut.

Hadiah berupa piala dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Bupati semarang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Semarang Petrus Triyono S.Sos., M.Si., Perwakilan DPRD Kabupaten Semarang The Hok Hiong & Lia Amelia, dan Ketua Panita Kirab Budaya Ambarawa AKP Abdul Mufid S.H., M.H.

Berikut adalah daftar pemenang Pawai Pembangunan Kabupaten Semarang 2024, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Semarang Nomor: 500.12/0354/2024:

Kategori Pejalan Kaki Pelajar:

  • Juara 1: SMP Negeri 4 Ambarawa
  • Juara 2: SMP Negeri 2 Ambarawa
  • Juara 3: SMP Pangudi Luhur Ambarawa

Kategori Pejalan Kaki Umum:

  • Juara 1: Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga
  • Juara 2: Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran
  • Juara 3: RSUD Gondo Suwarno Ungaran

Kategori Mobil Hias:

  • Juara 1: Kecamatan Bandungan
  • Juara 2: Dinas Kesehatan
  • Juara 3: Desa Branjang

Kategori Juara Favorit:

  • Kelurahan Kranggan

Sebagai bentuk penghargaan khusus, Bupati Ngesti Nugraha menambahkan hadiah sebesar 2 juta rupiah untuk Juara Favorit, yaitu Kelurahan Kranggan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ngesti Nugraha juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pawai Pembangunan Kabupaten Semarang dan Kirab Budaya Kecamatan Ambarawa. “Terimakasih kami sampaikan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika selaku ketua seksi Pawai Pembangunan Kabupaten Semarang yang telah bekerja dengan baik, juga kepada jajaran Forkompincam Kecamatan Ambarawa atas dukungannya, serta Yonkav 2/Tank Ambarawa yang telah meminjamkan Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman untuk terselenggaranya Pawai Pembangunan Kabupaten Semarang dan Kirab Budaya Kecamatan Ambarawa”.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf jika pelaksanaan pawai dan kirab menyebabkan gangguan, terutama pada arus lalu lintas di Ambarawa. Ia berharap agar acara tahun depan dapat diselenggarakan dengan lebih meriah dan anggaran ditingkatkan untuk penyelenggaraan yang lebih maksimal.(RDK)

Tinggalkan Balasan