21 Mei 2024

Hari ini Kamis, 25 April 2024 telah dilaksanakan upacara memperingati Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXVIII Tahun 2024. Bertempat di Halaman Kompleks Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Semarang, upacara ini dihadiri sejumlah perwakilan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Semarang.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Semarang, Bapak H. Ngesti Nugraha, SH, MH. Dalam sambutannya, Bapak Bupati Semarang membacakan teks pidato Dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesi.

Hari OTDA ke-XXVIII Tahun 2024 mengambil  tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Tema ini mencerminkan bagaimana pembangunan daerah dilakukan dengan pendekatan kebijakan yang berkelanjutan beriringan dengan penerapan regulasi ekonomi hijau. Pada prinsipnya pertumbuhan ekonomi hijau dibangun dengan memperhatikan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

Sejalan dengan tema Hari OTDA ke-XXVIII Tahun 2024, juga mengingatkan kembali pada komitmen bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan umum yang  memjadikan kesejahteraan masyarakat yang holistik menjadi nilai utama yang dipegang dalam setiap langkah pembangunan.

Dengan adanya penerapan otonomi yang berkelanjutan, juga diharapkan mampu meningkatkan daya saing daerah sebagai tujuan dari otonomi daerah. Sekaligus hari OTDA juga menjadi momentum kepada seluruh unsur pemerintahan untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya  kepada masyarakat. 

(Narasi :RTH/YULI, Foto: Totok S, Safri)

Tinggalkan Balasan