Berita

LVRI JATENG SIAPKAN SOSIALISASI JIWA SEMANGAT 45

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DISKOMINFO-TUNTANG : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jawa Tengah siap membantu pemerintah menanamkan jiwa dan semangat perjuangan tahun 1945 kepada generasi muda. Ketua DPD LVRI Jateng Amin Munadjat menegaskan penanaman nilai-nilai perjuangan itu akan lebih berbobot dan terpercaya. Sebab disampaikan langsung oleh para pelaku perjuangan revolusi merebut dan mempertahankan kemerdekaan. “Generasi muda akan lebih percaya dan yakin karena mendengar langsung dari para pelaku sejarah Bangsa. Sehingga diharapkan jiwa dan semangat serta nilai kejuangan 1945 akan dapat tertanam dengan kuat,” katanya disela-sela acara pembukaan Musyarawah Cabang LVRI Kabupaten Semarang di Tuntang, Senin (14/1) siang.

Hadir pada acara itu Bupati Semarang H Mundjirin, Kapolres AKBP Adi Sumirat, para pimpinan ranting LVRI se Kabupaten Semarang dan undangan lainnya.
Ditambahkan oleh Amin Munadjat, era globalisasi saat ini ditandai dengan semakin deras arus informasi dan nilai-nilai kehidupan asing. Sehingga ditengarai mengikis semangat cinta tanah air di kalangan generasi muda. Karenanya, para generasi muda perlu dibentengi dengan semangat cinta tanah air. Selain itu juga harus tahu dan bisa mewarisi semangat kejuangan para pahlawan kemerdekaan. DPD LVRI Jateng siap membantu melaksanakan program sosialisasi Jiwa Semangat Nilai ’45 (JSN ’45). “Program tahunan kami adalah sosialisasi tentang JSN ’45 bagi generasi muda terutama pelajar dan mahasiswa. Tidak menutup kemungkinan ditujukan kepada organisasi kepemudaan,” ujarnya.
Menurutnya, keterlibatan para anggota LVRI dalam program sosialisasi JSN ’45 akan sangat efektif. Sebab para generasi muda akan mudah percaya dengan semua materi yang disampaikan para pelaku sejarah perjuangan bangsa itu. 
Sementara itu Bupati Semarang H Mundjirin saat sambutan meminta para anggota LVRI untuk terus berkiprah di tengah masyarakat. “Para anggota LVRI memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi mengabdi kepada bangsa dan negara. Masih banyak peran yang bisa dijalankan para veteran di tengah masyarakat. Lanjutkan dan dukung proses pembangunan daerah untuk kesejahteraan bersama,” katanya.
Ketua DPC LVRI Kabupaten Semarang masa bhakti 2014-2019 Murtaki menjelaskan puncak acara Muscab akan ditandai dengan pemilihan ketua DPC yang baru. Selain itu juga akan dirumuskan program kerja lima tahun mendatang.“Sebagai pencerminan pelaksanaan demokrasi, seluruh anggota sepakat akan mendukung siapapun ketua baru terpilih nantinya,” pungkas Murtaki.(*/junaedi)

Alamat Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Semarang. Jl. Diponegoro No. 14 Ungaran Telp. (024) 76901553. UNGARAN - 50511 kominfo@semarangkab.go.id

STATISTIK PENGUNJUNG

4134
Hari iniHari ini54
KemarinKemarin89
Minggu iniMinggu ini534
Bulan iniBulan ini1471
SeluruhnyaSeluruhnya4134
©2019 Tim Website Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Semarang. Designed By Bidang Aplikasi dan Informatika

Search